Tips aman dari copet saat bepergian ke luar negeri

Ketika bepergian ke luar negeri, kita selalu dihadapkan dengan kemungkinan terjadinya kejahatan, salah satunya adalah copet. Copet atau pickpocket merupakan orang yang mencuri barang-barang berharga dari orang lain tanpa sepengetahuan mereka. Untuk menghindari hal ini, ada beberapa tips aman dari copet saat bepergian ke luar negeri yang perlu diperhatikan.

Pertama, jangan membawa terlalu banyak uang tunai. Selalu bawalah uang secukupnya dan sisakan di tempat yang aman seperti di hotel. Gunakan kartu kredit atau traveler’s cheque untuk membayar kebutuhan selama perjalanan.

Kedua, gunakan tas atau dompet yang aman. Pilihlah tas yang memiliki resleting atau gesper yang sulit dibuka oleh copet. Biasakan untuk selalu menaruh dompet atau tas di depan badan dan jangan biarkan terlalu terbuka.

Ketiga, perhatikan sekitar Anda. Selalu waspada terhadap orang-orang yang mencurigakan dan jangan mudah percaya pada orang yang mendekati Anda dengan alasan tertentu. Jika merasa curiga, segera pindahkan diri ke tempat yang lebih aman.

Keempat, jangan memperlihatkan barang berharga. Hindari memperlihatkan perhiasan atau gadget yang mahal di tempat umum. Hal ini hanya akan menarik perhatian copet untuk mencuri barang-barang berharga Anda.

Kelima, jangan memegang barang berharga dengan santai. Selalu perhatikan barang-barang berharga Anda seperti paspor, tiket pesawat, dan kartu identitas lainnya. Jangan biarkan barang-barang tersebut terjatuh atau hilang karena akan menyulitkan Anda selama perjalanan.

Dengan menerapkan tips aman dari copet saat bepergian ke luar negeri, kita dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kejahatan dan menjaga keamanan barang-barang berharga kita. Selalu ingat untuk selalu waspada dan berhati-hati selama perjalanan agar dapat menikmati liburan tanpa harus khawatir akan kehilangan barang berharga. Semoga tips di atas bermanfaat dan selamat menikmati liburan Anda!