Seharian di kawasan Kota Tua: destinasi dan rincian biayanya

Kota Tua Jakarta adalah salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Indonesia. Kawasan ini merupakan tempat yang penuh dengan sejarah dan keindahan arsitektur kolonial Belanda. Jika Anda ingin menghabiskan seharian di Kota Tua, berikut adalah beberapa destinasi dan rincian biayanya yang dapat Anda kunjungi.

Pertama-tama, Anda bisa mengunjungi Museum Fatahillah yang merupakan ikon dari Kota Tua Jakarta. Di museum ini, Anda dapat melihat berbagai koleksi benda bersejarah yang berasal dari masa penjajahan Belanda. Biaya masuk ke museum ini sekitar Rp 5.000 untuk warga lokal dan Rp 10.000 untuk wisatawan asing.

Selanjutnya, Anda bisa mengunjungi Cafe Batavia yang terletak di seberang Museum Fatahillah. Cafe ini merupakan salah satu tempat makan yang populer di Kota Tua Jakarta. Anda bisa menikmati hidangan khas Indonesia atau makanan barat di sini. Rata-rata harga makanan di Cafe Batavia berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 150.000 per orang.

Setelah itu, Anda dapat mengunjungi Gedung Bank Indonesia yang juga terletak di Kota Tua Jakarta. Gedung ini memiliki arsitektur yang megah dan indah, serta memiliki museum yang memperlihatkan sejarah perbankan di Indonesia. Biaya masuk ke museum ini sekitar Rp 10.000 untuk warga lokal dan Rp 20.000 untuk wisatawan asing.

Jika Anda masih memiliki waktu luang, Anda juga bisa mengunjungi Taman Fatahillah yang terletak di depan Museum Fatahillah. Taman ini merupakan tempat yang nyaman untuk duduk-duduk sambil menikmati keindahan sekitar Kota Tua. Tidak ada biaya masuk untuk masuk ke taman ini.

Sebelum mengakhiri hari Anda di Kota Tua, jangan lupa untuk mengunjungi Pasar Baru yang terletak di sebelah utara Museum Fatahillah. Di pasar ini, Anda bisa membeli berbagai macam oleh-oleh khas Jakarta seperti batik, kerajinan tangan, dan makanan tradisional. Rata-rata harga barang di Pasar Baru berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 200.000.

Itulah beberapa destinasi dan rincian biaya yang dapat Anda kunjungi jika menghabiskan seharian di Kota Tua Jakarta. Selamat menikmati keindahan dan sejarah yang ada di kawasan ini!