Program BISA bantu pemerintah putus siklus stunting antargenerasi

Program BISA (Bantuan Ibu Siaga Anak Sehat) adalah program yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam memutus siklus stunting antargenerasi di Indonesia. Stunting adalah kondisi dimana anak mengalami pertumbuhan yang terhambat akibat kekurangan gizi dan nutrisi yang cukup selama masa pertumbuhan. Hal ini dapat berdampak pada perkembangan fisik dan kognitif anak, serta meningkatkan risiko penyakit kronis di masa dewasa.

Pemerintah Indonesia telah menyadari pentingnya mengatasi masalah stunting ini, karena stunting dapat menjadi masalah yang berkelanjutan dan berdampak pada generasi selanjutnya. Oleh karena itu, Program BISA hadir sebagai salah satu upaya untuk membantu mengatasi masalah stunting antargenerasi.

Program BISA dilaksanakan dengan memberikan bantuan kepada ibu hamil dan anak balita melalui berbagai cara, seperti pemberian makanan bergizi, pendampingan dalam pemberian ASI eksklusif, serta edukasi tentang pola makan sehat dan pentingnya gizi bagi pertumbuhan anak. Selain itu, program ini juga melibatkan peran aktif dari masyarakat dan tokoh masyarakat setempat untuk mendukung kelancaran pelaksanaan program.

Dengan adanya Program BISA, diharapkan dapat membantu ibu hamil dan anak balita untuk mendapatkan gizi yang cukup dan berkualitas, sehingga pertumbuhan dan perkembangan mereka dapat optimal. Dengan demikian, diharapkan dapat memutus siklus stunting antargenerasi dan menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas di masa depan.

Sebagai masyarakat, kita juga dapat mendukung Program BISA dengan berpartisipasi aktif dalam program ini, serta memberikan dukungan kepada ibu hamil dan anak balita di sekitar kita untuk mendapatkan gizi yang cukup dan berkualitas. Dengan bersama-sama, kita dapat membantu pemerintah dalam memutus siklus stunting antargenerasi dan menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas di Indonesia. Semoga Program BISA dapat memberikan manfaat yang besar bagi anak-anak Indonesia.