Pakaian dan perhiasan mendiang Vivienne Westwood dilelang

Pakaian dan perhiasan milik desainer fashion terkenal, Vivienne Westwood, akan dilelang untuk pertama kalinya. Acara lelang ini diadakan oleh rumah lelang Christie’s di London pada bulan Mei mendatang.

Vivienne Westwood dikenal sebagai salah satu desainer paling berpengaruh di dunia fashion. Karyanya yang unik dan revolusioner telah mengubah industri mode selama beberapa dekade terakhir. Ia dikenal karena gaya punk rock yang khas dan penekanannya pada keberlanjutan lingkungan.

Pakaian dan perhiasan yang akan dilelang termasuk beberapa karya ikonik dari koleksi pribadi Vivienne Westwood. Salah satu item yang paling menonjol adalah gaun pengantin putih yang dipakainya saat menikah dengan Andreas Kronthaler pada tahun 1993. Gaun ini dikenal karena desainnya yang eksentrik dan tidak konvensional.

Selain itu, juga akan dilelang berbagai perhiasan yang pernah dipakai oleh Vivienne Westwood dalam berbagai acara penting. Perhiasan ini terdiri dari cincin, kalung, dan gelang yang dirancang oleh desainer terkenal seperti Pamela Love dan Shaun Leane.

Seluruh hasil lelang dari pakaian dan perhiasan mendiang Vivienne Westwood ini akan disumbangkan untuk yayasan amal yang didirikan oleh sang desainer. Yayasan ini fokus pada pelestarian lingkungan dan mendukung berbagai program konservasi alam di seluruh dunia.

Para penggemar dan kolektor fashion di seluruh dunia diharapkan hadir dalam acara lelang ini untuk mendapatkan kesempatan langka memiliki potongan-potongan bersejarah dari salah satu desainer fashion paling berpengaruh di dunia. Dengan membeli item-item ini, para pembeli juga turut berkontribusi dalam mendukung pelestarian lingkungan yang menjadi perhatian utama Vivienne Westwood selama hidupnya.