Nikita Willy beberkan cara sembuhkan trauma makan pada anak

Nikita Willy, seorang aktris ternama di Indonesia, baru-baru ini berbagi tentang cara mengatasi trauma makan pada anak. Trauma makan pada anak adalah kondisi di mana anak mengalami kesulitan dalam mengonsumsi makanan karena berbagai alasan, seperti rasa takut atau kejadian traumatis yang pernah dialami.

Menurut Nikita Willy, salah satu cara untuk mengatasi trauma makan pada anak adalah dengan memberikan dukungan dan pengertian kepada anak. Berbicara dengan anak secara lembut dan memberikan rasa aman serta kepercayaan dapat membantu anak merasa lebih nyaman dan terbuka untuk mengatasi masalahnya.

Selain itu, Nikita Willy juga menyarankan untuk menciptakan lingkungan yang menyenangkan dan positif saat anak sedang makan. Memberikan makanan yang disukai oleh anak dan tidak memaksa anak untuk makan juga dapat membantu mengurangi trauma makan pada anak.

Selain itu, Nikita Willy juga menekankan pentingnya untuk berkonsultasi dengan ahli kesehatan atau psikolog jika kondisi trauma makan anak semakin parah. Dengan bantuan profesional, anak dapat mendapatkan penanganan yang tepat sesuai dengan kondisinya.

Dengan mengungkapkan pengalamannya dalam mengatasi trauma makan pada anak, Nikita Willy memberikan inspirasi dan motivasi kepada orangtua agar lebih peduli dan memahami kondisi anak. Dukungan dan perhatian dari orangtua sangat penting dalam membantu anak mengatasi masalahnya dan mendapatkan pemulihan yang optimal.