Liburan lebih hemat, ini daftar lokasi wisata gratis di Jakarta

Liburan adalah salah satu cara terbaik untuk melepaskan penat dan menikmati waktu luang. Namun, seringkali biaya liburan bisa menjadi halangan bagi banyak orang. Tapi jangan khawatir, di Jakarta terdapat banyak lokasi wisata gratis yang bisa Anda kunjungi tanpa harus menguras dompet Anda. Berikut adalah daftar lokasi wisata gratis di Jakarta yang bisa menjadi pilihan liburan hemat Anda:

1. Monumen Nasional (Monas)
Monas adalah simbol kebanggaan bagi warga Jakarta. Anda bisa mengunjungi Monas dan menikmati pemandangan kota Jakarta dari atas monumen ini. Selain itu, di sekitar Monas terdapat taman yang bisa digunakan untuk piknik atau sekadar bersantai.

2. Taman Suropati
Taman Suropati adalah taman yang terletak di daerah Menteng, Jakarta Pusat. Di taman ini Anda bisa menikmati udara segar dan hijau yang jarang ditemui di tengah hiruk pikuk kota Jakarta. Taman Suropati juga sering dijadikan tempat untuk berbagai acara seni dan budaya.

3. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
TMII adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin mengenal lebih dekat keberagaman budaya Indonesia. Di sini Anda bisa mengunjungi paviliun-paviliun yang mewakili tiap-tiap provinsi di Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa menikmati taman yang luas dan bersih di TMII.

4. Museum Nasional
Bagi pecinta sejarah dan budaya, Museum Nasional adalah tempat yang wajib dikunjungi. Di museum ini Anda bisa melihat berbagai koleksi artefak dan benda bersejarah yang menjadi saksi perjalanan sejarah bangsa Indonesia.

5. Ancol
Ancol merupakan salah satu tempat rekreasi terbesar di Jakarta. Meskipun terdapat wahana berbayar di dalamnya, Anda juga bisa menikmati pantai Ancol dan berjalan-jalan di sekitar Ancol tanpa harus membayar tiket masuk.

Itulah daftar lokasi wisata gratis di Jakarta yang bisa Anda kunjungi untuk liburan lebih hemat. Jadi, jangan ragu untuk menghabiskan waktu luang Anda di tempat-tempat tersebut tanpa harus khawatir akan biaya yang harus dikeluarkan. Selamat berlibur!