Kemenparekraf kejar target 1,25 miliar pergerakan wisatawan di 2024

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia memiliki target ambisius untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Indonesia. Mereka menetapkan target sebesar 1,25 miliar pergerakan wisatawan pada tahun 2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyatakan bahwa target ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mendukung pemulihan sektor pariwisata yang terdampak oleh pandemi COVID-19. Dengan meningkatnya jumlah wisatawan, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia.

Untuk mencapai target tersebut, Kemenparekraf akan terus melakukan berbagai upaya promosi pariwisata baik di dalam maupun luar negeri. Mereka akan menggencarkan kampanye promosi pariwisata Indonesia melalui berbagai media sosial, acara promosi pariwisata, serta kerjasama dengan berbagai negara dan pihak terkait.

Selain itu, Kemenparekraf juga akan terus mengembangkan berbagai produk pariwisata yang menarik dan beragam untuk menarik minat wisatawan. Mereka akan fokus pada pengembangan pariwisata berbasis budaya, alam, dan kuliner yang menjadi daya tarik utama Indonesia.

Dengan adanya target yang ambisius ini, diharapkan Indonesia dapat menjadi salah satu destinasi pariwisata terbaik di dunia. Semua pihak, baik pemerintah, pelaku pariwisata, maupun masyarakat, diharapkan dapat berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah untuk mencapai target tersebut. Dengan kerjasama yang baik, Indonesia dapat menjadi destinasi pariwisata unggulan yang menarik minat jutaan wisatawan dari seluruh dunia.