Kemenkes apresiasi PT Takeda perangi DBD di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Indonesia mengapresiasi upaya PT Takeda dalam memerangi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Indonesia. DBD merupakan salah satu penyakit yang menjadi perhatian serius di Indonesia karena tingkat penyebarannya yang cukup tinggi.

PT Takeda, perusahaan farmasi global yang berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, telah melakukan berbagai program untuk memerangi DBD di Indonesia. Salah satu program yang dilakukan adalah kampanye penyuluhan tentang cara mencegah dan mengobati DBD, serta pembagian kelambu anti nyamuk kepada masyarakat.

Kemenkes mengapresiasi langkah-langkah PT Takeda dalam memerangi DBD, karena upaya tersebut dapat membantu mengurangi jumlah kasus DBD di Indonesia. DBD merupakan penyakit yang dapat mengancam nyawa, terutama bagi anak-anak, sehingga langkah pencegahan dan pengobatan yang tepat sangat diperlukan.

Selain itu, Kemenkes juga berharap kerjasama antara pihak swasta seperti PT Takeda dengan pemerintah dapat terus ditingkatkan dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyakit menular seperti DBD. Dengan kerjasama yang baik, diharapkan penyebaran DBD di Indonesia dapat diminimalkan dan kesehatan masyarakat dapat terjaga dengan baik.

Dengan adanya apresiasi dari Kemenkes, diharapkan PT Takeda dan perusahaan farmasi lainnya terus berperan aktif dalam memerangi DBD dan penyakit menular lainnya di Indonesia. Kesehatan masyarakat adalah aset berharga yang harus dijaga bersama, dan kolaborasi antara pemerintah dan swasta sangat diperlukan dalam mencapai tujuan tersebut.