BPOM ajak masyarakat jaga kesehatan lewat pangan aman konsumsi

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengajak masyarakat untuk lebih memperhatikan kesehatan melalui konsumsi pangan aman. Hal ini dikarenakan pangan yang tidak aman dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti keracunan makanan, penyakit infeksi, dan gangguan kesehatan lainnya.

Sebagai badan yang bertanggung jawab atas pengawasan obat dan makanan di Indonesia, BPOM memiliki peran penting dalam menjaga kualitas dan keamanan pangan yang dikonsumsi masyarakat. Melalui berbagai kegiatan sosialisasi dan kampanye, BPOM terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memilih dan mengonsumsi pangan yang aman dan sehat.

Salah satu cara untuk memastikan pangan yang dikonsumsi aman adalah dengan memperhatikan label keamanan pangan yang tertera pada kemasan. BPOM selalu mengingatkan agar masyarakat selalu memeriksa label tersebut sebelum membeli dan mengonsumsi suatu produk pangan. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk memperhatikan tanggal kadaluarsa dan cara penyimpanan yang tepat agar pangan tetap aman dan tidak mudah rusak.

Selain itu, BPOM juga memberikan tips dan informasi tentang cara memilih dan menyimpan pangan yang baik dan benar. Misalnya, memilih sayuran dan buah-buahan yang segar, mencuci tangan sebelum dan setelah menyiapkan makanan, serta menyimpan makanan di tempat yang bersih dan terhindar dari serangga dan hama.

Dengan menjaga kesehatan melalui konsumsi pangan aman, diharapkan masyarakat dapat terhindar dari berbagai masalah kesehatan yang disebabkan oleh pangan yang tidak aman. Selain itu, dengan memperhatikan kualitas dan keamanan pangan yang dikonsumsi, masyarakat juga dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan secara keseluruhan. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama mendukung upaya BPOM dalam menjaga kesehatan melalui konsumsi pangan aman. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keberkahan dalam setiap langkah hidup kita. Aamiin.