Bolen Malang yang merambah pasar hingga Prancis

Bolen Malang, sejenis kue tradisional asal Malang, Jawa Timur, kini semakin merambah pasar hingga ke luar negeri, termasuk ke Prancis. Kue yang terbuat dari campuran tepung terigu, gula, telur, dan santan ini memang memiliki rasa yang khas dan tekstur yang lembut.

Bolen Malang biasanya diisi dengan berbagai macam bahan, seperti pisang, cokelat, keju, atau kacang. Kue ini juga sering disebut sebagai “kue bolu” karena bentuknya yang bulat dan lembut. Selain itu, Bolen Malang juga dikenal sebagai salah satu oleh-oleh khas dari Kota Malang yang menjadi favorit wisatawan yang berkunjung ke daerah tersebut.

Belakangan ini, Bolen Malang semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia dan juga mancanegara. Salah satu faktor yang membuat kue ini semakin diminati adalah karena rasanya yang lezat dan teksturnya yang empuk. Bolen Malang juga mudah ditemukan di berbagai tempat, mulai dari warung kaki lima hingga toko kue modern.

Tidak hanya itu, Bolen Malang juga telah merambah pasar hingga ke luar negeri, seperti ke Prancis. Para wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia sering membawa pulang Bolen Malang sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman mereka. Hal ini menunjukkan bahwa kue tradisional Indonesia memiliki daya tarik yang kuat di mata dunia internasional.

Dengan semakin berkembangnya pasar Bolen Malang, diharapkan kue tradisional ini dapat terus dilestarikan dan menjadi salah satu ciri khas kuliner Indonesia yang dapat mengharumkan nama negara di kancah internasional. Semoga Bolen Malang terus merajai pasar dan semakin dikenal di seluruh dunia.